Mentan Hadiri Panen Raya Polman

humaniora

Editor seputarsulawesi.com


Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Ir Andi Amran Sulaiman berbindang dengan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh disaksikan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar disela sela panen Raya di Desa Tonro Lima Kecamatan Matakali Polman.

     

 

Seputarsulawesi.com- Polewali Mandar- Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Ir Andi Amran Sulaiman menghadiri panen raya padi di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat setelah  melakukan peninjauan perkebunan kakao di Kabupaten Kecamatan Kalukku Mamuju.

"Acara yang akan dihadiri Mentan RI sebagai rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulbar juga diantaranya adalah panen raya padi di Kabupaten Polman, karena Polman merupakan daerah sentra

produksi padi di Provibsi Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju.

Ia mengatakan, Mentan RI yang melakukan kunjungan kerja di Sulbar selama dua hari sebelumnya telah mengunjungi pertanian kakao yang ada di wilayah Pamulukan Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

 

Setelah itu kata dia, juga telah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pemerintah di Sulbar mengenai rencana pembangunan pertanian yang dipusatkan di aula lantai IV kantor Gubernur Sulbar

serta dalam rangka menerima masukan mengenai upaya dan kendala dalam membangun pertanian di Sulbar.

 

"Kedatangan Mentan di Sulbar memang dalam rangka mengetahui potensi pertanian di daerah Sulbar dan mengetahui untuk mencari tahu kendala dan masalah yang dihadapi petani di Sulbar dalam mengembangkan produksi komoditi pertaniannya," katanya.

Ia berharap Mentan dapat memahami kondisi pertanian di Sulbar dan selanjutnya dapat memberikan bantuan untuk semakin mengembangkan sektor pertanian di Sulbar dalam rangka mendorong perekonomian daerah.