Pemda Mamuju Genjot Pembangunan SDM, Hipermaju Diminta Berbenah Diri

19 Jun 2017, 11:25:54 WIB || Editor:sesi.comSulbar

Pemda Mamuju Genjot Pembangunan SDM, Hipermaju Diminta Berbenah Diri 

Seputarsulawesi.com, Makassar- Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus perhatian Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama Wakilnya, Irwan Pababari mendapat respon positif dari Anggota DPRD Mamuju, Soekardi M. Nur. Menurutnya, pembangunan SDM itu penting, sebab SDM merupakan sumber utama kemajuan daerah.

"Meski SDA sebuah daerah cukup bagus. Namun jika tidak ditopan oleh SDA yang baik, saya kira pembangunan akan terkendala," katanya saat ditemui di salah satu hotel di Makassar, Sabtu (17/6).

Baca:Usai Idul Fitri, Bupati Mamuju Gelar Halal bi Halal di Makassar

Soekardi mengatakan, sejak kepemimpinan Suhardi Duka (SDK) selaku Bupati Mamuju, SDM sudah menjadi agenda prioritas pemerintah daerah. Olehnya itu, ia berharap mahasiswa yang tergabung dalam Hipermaju bisa berbenah diri, dan kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatannya. Sebab mereka inilah nantinya yang diharapkan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mamuju.

"Saya berharap, Bupati memperhatikan anak-anak kita di Hipermaju. Mereka harus dibina dan dinitensifkan kegiatannya. Sehingga bisa menelorkan kader-kader cerdas dan bertanggungjawab," jelasnya.

Menurutnya, membenahi Hipermaju adalah sebuah keharusan, sebab organisasi daerah ini terbukti mampu melahirkan pembesar-pembesar daerah di Sulbar. Sebut saja, Bupati Mamuju Utara, H. Agus Ambo Djiwa, Marigun, Mantan Bupati Mamuju, Suhardi Duka, Isamil Zaenuddin, Mantan Ketua KPU Sulbar, Jamil Barambangi dan terakhir bupati Mamuju, Habsi Wahid beserta Wakilnya, Irawan Pababari.

"Semua itu kader Hipermaju. Olehnya itu, kita berharap kaderisasi Hipermaju terus berlangsung, jangan terputus. Sehingga dengan demikian akan lahir kader-kader yang kedepannya diharapkan bisa memimpin daerah," harapnya.

Baca: Status Mamuju Sebagai Kotamadya Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

Selain itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap, tokoh Mamuju yang tergabung dalam organisasi Persukman sebagai organisasi panguyuban masyarakat Mamuju di daerah rantau juga diharapkan bisa menghimpun semua potensi warga Mamuju guna bersama-sama pemerintah daerah mendorong kemajuan pembangunan di Ibu Kota Provinsi Sulbar itu.

"Kekuatan itu harus dihimpun, karena kalau Mamuju bisa dibangun, saya kira ini bisa menjadi kekuatan dahsyat untuk kemajuan Mamuju di masa yang akan datang," katanya. (SAP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook