Pengelolaan Keuangan Daerah Disorot Politisi Muda Sulbar

Sulbar

Editor Muhammad Iqbal Arsyad


Seputarsulawesi.com, Mamuju - Politisi Muda Sulbar, Hafid Pratama menginginkan pengelolaan keuangan daerah harus akuntabilitas dan transparan. Hal tersebut untuk mewujudkan pemerintah yang amanah dan berpihak kepada rakyat.

Politisi dari Partai Golkar ini menambahkan, jika akutanbilitas secara politik adalah menjamin adanya kepatuhan dalam melaksanakan tugas baik secara administrasi maupun secara legal.

"Kewenagan pemegang kekuasaan dalam mengatur, menetapkan prioritas serta pendistribusian segala sumber-sumber harus benar-benar akutanbilitas," jelas Hafid Pratama ke Seputarsulawesi.com, Rabu (14/06/2017) kemarin.

Sementara transparansi menurutnya akan menciptakan keterbukaan antara pemerintah daerah dengan rakyatnya, sehingga akan tercipta pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, akuntabel dan responsif terhadap aspirasi dan kepentingan masyarakat.

"Karena transparansi adalah prinsip yang menjamain akses atau kebebasan bagi setiap orang untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan , yakni informasi tentang kebijakan proses pembuatan dan pelaksanaanya serta hasil–hasil yang dicapai," tambah politisi Muda Sulbar ini.

Saat ini penyusunan program pembangunan yang akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Barat sedang berlangsung. (SAP)