Pluim Bawa PSM Makassar Dekati Poin Madura United

Olahraga

Reporter Andi Ilham Badawi, Editor Badauni AP


Seputarsulawesi.com, - PSM Makassar mampu meraih poin penuh saat bertandang ke kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu 12 Agustus 2017. Gol semata wayang PSM dicetak oleh Wiljan Pluim, lima menit menjelang babak kedua usai. Hasil ini membuat PSM mengumpulkan 34 poin dan kian mendekati Madura United di puncak klasemen.

Sepanjang pertandingan, kedua klub saling berjibaku demi mencetak gol lebih awal. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim gagal menjebol gawang lawan.

Beberapa peluang emas sempat didapatkan emas sempat didapatkan tuan rumah Persela Lamongan pada babak pertama. Tetapi penampilan solid Rifki Mokodompit di bawah mistar gawang PSM membuat skor tetap imbang hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSM lebih banyak melakukan serangan yang dimotori oleh Pluim dan Titus Bonai. Pemain baru PSM, Zulham Zamrun, membukukan dua buah tendangan, tetapi keduanya jauh melambung di atas gawang Persela Lamongan. PSM mesti menunggu hingga menit 85’ untuk mencetak gol. Gol Pluim memastikan PSM Makassar mencuri tiga poin dari kandang Persela Lamongan. Hasil ini bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, PSM Makassar merangsek ke posisi dua dengan koleksi 34 poin, terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Madura United. Besok, 13 Agustus 2017, Madura United baru akan bertandang ke markas Bali United.