Presiden dan Sejumlah Menteri akan Hadir Kongres XIX PMII di Palu

10 Mei 2017, 22:26:03 WIB || Editor:IQ Arsyad Nasional

Presiden dan Sejumlah Menteri akan Hadir Kongres XIX PMII di Palu  

Seputarsulawesi.com, Palu- Presiden RI, Joko Widodo diagendakan buka Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palu pada 16 Mei 2017 mendatang.

“Kongres XIX mengambil tema meneguhkan konsensus bernegara untuk Indonesia berkeadaban dengan melihat kondisi bangsa dewasa ini kami menganggap penting untuk membumikan nilai-nilai Pancasila sebagai sebuah konsensus kebangsaan. Pancasila kami anggap satu-satunya jalan untuk mempererat perbedaan baik agama, suku, ras yg menjadi khazanah kekayaan nusantara.” Jelas Ketum PB PMII, Aminuddin Ma'ruf.

Kongres XIX yang dilaksankan di Masjid Agung Palu, 15-19 Mei 2017 ini akan dirangkai dengan deklarasi poso untuk indonesia damai yang akan dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal dan Kapolda Sulteng.

Kongres ini juga akan dirangkai input pakar dan kuliah umum yang akan disampaikan antara lain oleh Kapolri, Menteri ESDM, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Pemuda dan Olahrga, Menristekdikti, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Sosial, dan Ketua DPD RI.

(Bal)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook