Reinaldo Cetak Gol Debut, Persija Menang

Olahraga

Reporter Andi Ilham Badawi, Editor Badauni AP


Reinaldo Elias Da Costa

Seputarsulwesi.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil menumbangkan Persiba Balikpapan, lewat dua gol tanpa balas. Kedua tim bertemu di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, pada pekan ke-19 Liga 1 Gojek Traveloka, Sabtu, 12 Agustus 2017. Dua gol Persija dicetak masing-masing oleh Reinaldo dan Bruno Silva.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Persija Jakarta langsung melancarkan serangan sporadis ke pertahanan Persiba. Laga yang berlangsung keras, membuat Persiba harus kehilangan Marlon Da silva pada pertengahan babak pertama, akibat cedera yang didapatkan setelah berbenturan dengan salah satu pemain Persija.

Praktis, Persiba yang sejak awal mengandalkan serangan balik, tidak mampu berbuat banyak untuk menembus pertahanan Persija yang dikawal Maman Abdurrahman. Pada penghujung babak pertama, Persija terus mengurung pertahanan Tim Beruang Madu. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-47, setelah Reinaldo Da Silva, pemain yang baru saja dibeli dari PSM Makassar, meneruskan tendangan bebas Ismed Sofyan, dengan kepalanya. Persija unggul 1-0 atas Persiba, hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija kembali bermain menyerang. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Tim Ibukota, membuat pertahanan Persiba ketar-ketir. Reinaldo yang mendapat peluang bagus, dilanggar oleh seorang bek Persiba di dalam kotak penalti. Wasit pun kemudian memberikan hadiah penalti kepada Persija. Bruno Silva yang menjadi algojo, berhasil merobek gawang Persiba, pada menit ke-59.

Meski unggul dua gol, Persija tidak mengendurkan intensitas serangannya. Sesekali Persiba mampu menghasilkan peluang, namun Andritani Adhyakasa tampil baik di bawah mistar gawang Macan Kemayoran. Reinaldo sempat mendapatkan peluang emas pada menit 82’. Sayang, sepakannya masih berada di atas mistar gawang Persiba. Hingga peluit babak kedua ditiup, skor tetap dua kosong untuk keunggulan Persija.

Hasil ini membuat Persija menyamai raihan poin PSM Makassar, yang baru akan bermain melawan Persela Lamongan beberapa jam lagi. Clean sheet yang diraih Persija pada laga kali ini, membuat asuhan Stefano Teco masih menjadi klub dengan pertahanan terkokoh di Liga 1 Gojek Traveloka.