Rumah Belajar Holistik Bersama Banser Matra Safari Ramadhan dengan Tema Deradikalisasi

Sulbar

Editor Muhammad Iqbal Arsyad

Seputarsulawesi.com, Mamuju Utara- Rumah Belajar Holistik bersama Banser Mamuju Utara helat Safari Ramadhan di beberapa Masjid se-Kecamatan Bambaira. Safari Ramadhan yang di mulai pada 28 Mei 2017 mengangkat tema-tema terkait deradikalisasi.  

“Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini sebagai rangkaian acara Kampoeng Ramadhan. Deradikalisasi sebagai tema sentral dalam Ramadhan tahun Ini.” Kata Ketua Rumah Belajar Holistik, Amiruddin, Minggu, (28/5).

Lebih lanjut, Amiruddin mengatakan tujuan kegiatan ini untuk kampanye Anti Radikakisme dan menyampaikan Islam Rahmatan lilalamin.

Senada itu, Komandan Banser Mamuju Utara, Basri Jabir mengatakan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Banser dan Rumah Belajar Holistik.

“Tema Deradikalisasi menjadi tema pilihan tahun ini sebagai respon terhadap fenomena kondisi bangsa kita beberapa bulan terakhir, munculnya kelompok kelompok intoleran dan upaya mengganti Pancasila sebagai Dasar negara.” Kata Basri

 “Harapan kami melalui Safari Ramadhan dapat menjadi media dakwah untuk pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan.” Harapnya.

(Bal)


Video