Sandal Jepit Juga Bisa Berdampak Buruk Pada Tubuh

Gaya Hidup

Editor Badauni AP


Seputarsulawesi.com, - Sandal jepit tak selamanya baik untuk kesehatan, walau pun mudah digunakan dan terasa nyaman di kaki Anda.

Dr Camilla Long yang bekerja di Wake Forest Baptist Medical Center di North Carolina, membagikan beberapa dampak buruk yang dihadapi pasien akibat penggunaan sandal jepit.

Melansir dari Independent, memakai sandal jepit dapat mengubah cara Anda berjalan, seperti menyeret sandal tersebut. Pada gilirannya, ini akan menyebabkan lebih banyak sakit punggung.

Masalah shin splints, yaitu masalah pada tendon Achilles dan nyeri di bagian belakang.

Plantar fasciitis, merupakan kondisi tidak mengenakkan di mana ligamen yang menopang lengkungan tubuh tegang, membengkak, dan menyebabkan rasa sakit.

Masalah tendon, sandal jepit juga dapat menyebabkan masalah pada tendon Achilles karena mereka tidak menemukan di mana tumit kaki berada. Ini menyebabkan kaki meregang secara terus menerus.

Penting untuk tidak berlari dan berjalan jauh dengan sandal jepit. Hal ini dikarenakan kaki memerlukan banyak kerja sama banyak sendi saat melakukan gerakan tersebut yang tidak didukung oleh sandal jepit.