Sengit, Watford Imbangi Liverpool Lewat Gol di Masa Perpanjangan Waktu

Olahraga

Reporter Andi Ilham Badawi, Editor Badauni AP


Seputarsulawesi.com,- Liverpool mengawali Liga Primer 2017/2018 dengan hasil mengecewakan. Bertandang ke Vicarege Road, kandang Watford, Sabtu, 12 Agustus 2017, tim asuhan Juergen Klopp hanya mampu meraih hasil imbang. Gol Britos pada menit 94’, memupuskan harapan The Reds untuk meraih tiga poin penuh. Skor tiga sama menutup laga yang berlangsung sengit ini.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Watford langsung memberi kejutan. Umpan pojok Jose Cebalos berhasil ditanduk Okaka ke gawang Mignolet. Watford pun unggul satu gol atas Liverpool. Firmino, dkk tidak tinggal diam. Serangan demi serangan dilancarkan.

Hasilnya, pergerakan lincah Sadio Mane di kotak penalti Watfor yang diawali oleh assist Emre Can, diakhir dengan gol ke gawang Gomes. Keasyikan menyerang, barisan belakang Liverpool malah melakukan blunder. Doucoure memanfaatkan kesalahan ini untuk membawa Watford kembali unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap bermain dengan tempo menyerang. Pergerakan lincah Mohammed Salah, membuahkan penalti pada menit 54’, setelah Gomes melanggar mantan pemain AS Roma ini. Firmino yang mengambil tendangan penalti, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Skor kembali sama, 2-2.

Pergerakan Salah betul-betul merepotkan lini pertahanan Watford. Menit 58’, umpan lambung akurat Firmino diselesaikan tembakan Salah ke gawang Gomes. Liverpool pun unggul 3-2 atas Watford.

Menjelang menit akhir pertandingan, Liverpool lebih banyak bertahan demi mengamankan tiga poin. Sayang, pada menit 94’, Watford membuyarkan harapan The Reds. Kemelut yang terjadi di depan gawang Mignolet, berhasil dimanfaatkan Britos untuk menyamakan kedudukan. Hasil ini bertahan hingga peluit tanda pertandingan usai ditiup.

Hasil ini memaksa Liverpool wajib memenangi laga selanjutnya, demi menjaga asa meraih gelar pertama Liga Primer Inggris.