Video : Anggota Pramuka Difabel Baca Puisi Sedih Sekali

11 Mei 2017, 19:44:23 WIB || Editor:IQ Arsyad Nasional

Video : Anggota  Pramuka Difabel Baca Puisi Sedih Sekali 

Seputarsulawesi.com, Lampung -  Penyandang disabilitas kerap mendapat stigma negatif. Namun, stigma itu sudah banyak terbantahkan, salah satunya oleh Imam Syafei, anggota Gerakan Pramuka dari Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kemampuan Imam diketahui setelah videonya diposting oleh akun instagram @pramuka_pesawaran.

“Kak Imam Syafei sudah menulis 100-an puisi, ia juga sering membacakannya dalam acara-acara kepramukaan,” jelas Destu, seorang Pembina Pramuka di Kwarcab Pesawaran Lampung, Kamis (11/05).

Mengetahui hal ini, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault langsung berniat menerbitkan puisi-puisi karya Imam dalam bentuk buku. Lewat akun instagramnya, @adhyasadault juga memposting video Imam, dan telah ditonton oleh 4.050 (empat ribu lima puluh) warganet. 

Adhyaksa Dault menuliskan di akun instagramnya, “Ini video Imam Syafei, anggota Pramuka dari Lampung. Walau ada keterbatasan fisik, Imam telah membuat 100-an puisi. Saya akan bantu pendanaan, dll, jika Kak Imam Syafei berniat menerbitkan puisi-puisi karyanya menjadi buku. Bagi-bagi Kakak-kakak yang ingin terlibat membantu, nanti akan saya kabarkan caranya. Gimana menurut Kakak?,” ujar Adhyaksa Dault.

(Bal)


Video Terkait:




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook