Warga NU Berduka, KH Chasbullah Badawi Wafat

06 Jun 2017, 11:54:52 WIB || Editor:IQ Arsyad Nasional

Warga NU Berduka, KH Chasbullah Badawi Wafat  Almarhum KH Chasbullah Badawi

Seputarsulawesi.com, Jakarta- Kabar duka kembali menghampiri warga NU, salah seorang Mustasyar PBNU yang juga pengasuh pesantren setempat, KH Chasbullah Badawi wafat, Senin (5/6) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kiai Chasbullah mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Geryati Purwokerto, Jawa Tengah. Berita tetang meninggalnya ulama NU ini menyebar di grup-grup Whatsapp dan mengundang ucapan belasungkawa dari berbagai kalangan.

Kiai Chasbullah Badawi menjadi pengasuh Pesantren al-Ihya Ulumaddin atau dikenal juga dengan sebutan Pesantren Kasugihan meneruskan kepengasuhan ayahnya KH Badawi dan saudaranya Mustolih Badawi.

Pesantren yang berdiri sejak NU belum berdiri ini sekarang memiliki pendidikan untuk berbagai jenjang, mulai kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Kiai Chasbullah mengemban amanah sebagai Mustasyar PBNU selepas Muktamar Ke-33 NU di Jombang, 2015 lalu

"PBNU menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah Nahdltul Ulama, Pengurus Cabang Nahdltul Ulama, Pengurus Lembaga Nahdltul Ulama, Pengurus Badan Otonom Nahdltul Ulama serta seluruh warga Nahdliyin se-Indonesia agar menyelenggarakan shalat ghaib dan tahlil ditujukan kepada Almarhum"

Demikian bunyi instruksi yang diterbitkan melalui surat resmi dengan Nomor 1381/B.IV.07/062017 yang ditandatangani Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Katib 'Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekjen PBNU H Helmy Faishal.

Sebelumnya, pada 28 Mei kemarin, kabar duka juga datang dari Jawa Tengah. Mustasyar PBNU KH Mahfudz Ridwan wafat di RSUD Salatiga setelah menjalani masa perawatan intensif. Kiai Chasbullah dan Kiai Mahfudz mengemban amanah sebagai Mustasyar PBNU periode 2015-2020 setelah Muktamar Ke-33 NU di Jombang dua tahun lalu. (Bal)

Sumber : NU online




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook