Waspada! BMKG Makassar Prediksi Ketinggian Gelombang Laut Capai 2,5 Meter

18 Jun 2017, 20:19:13 WIB || Editor:sesi.comSulsel

Waspada! BMKG Makassar Prediksi Ketinggian Gelombang Laut Capai 2,5 Meter Gamabar: Radar Banyuangi

Seputarsulawesi.com, Makassar- Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini terhadap pengguna jasa transport angkutan laut terkait tingginya gelombang laut yang diprediksi terjadi pada hari Senin (19/6/2017) besok.

BMKG memprediksi gelombang laut dengan ketinggian memcapai 1,25 hingga 2,5 meter terjadi di Teluk Bone bagian selatan, selat Makassar bagian selatan,Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepelauan Selayar, dan Laut Flore. Demikian rilis yang diterima seputarsulawesi Minggu (18/6/2017).

Selain itu, curah hujan dengan intensitas ringan dan sedang diprediksi terjadi pada pagi hari di wilayah Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Watampone, Sengkang, dan Belopa.

Sementara itu, intensitas curah hujan ringan hingga hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali cuaca berawan di wilayah Barru, Pangkep, Pare - pare, Pinrang, Enrekang, Makale, Rantepao, Palopo, dan Palopo.

Pada malam hari, umumnya cuaca berpotensi terjadi dengan intensitas hujan ringan hingga hujan sedang di wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali cuaca berawan di wilayah Takalar, Pangkep, dan Makassar.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi pada dini hari di wilayah Sulsel. Kecuali cuaca berawan di wilayah Barru, Watansoppeng, Pare-pare, Sidrap, dan Pinrang. (MAN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook