,         
Rabu, 27 Juni 2012 - 23:42:45 WIB

Bupati Mamuju Calon Ketua Partai Demokrat Sulbar

Kategori : POLITIK

SESI.COM- Bupati Mamuju, Sulawesi Barat Suhardi Duka mendaftar sebagai calon ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) partai tersebut.

Suhardi Duka yang sebelumnya telah mengundurkan diri sebagai Ketua Harian Partai Golkar Sulbar ini, datang ke kantor DPD Demokrat Sulbar sekitar pukul 15,30 WITA, Rabu.

"Karena hari ini panitia Musda Partai Demokrat Sulbar membuka pendaftaran untuk menjadi calon ketua DPD Demokrat, maka saya terpanggil datang untuk mengambil formulir pendaftaran,"kata Suhardi Duka.

Suhardi mengatakan, dirinya siap berkompetisi pada pelaksanaan Musda Partai Demokrat yang akan digelar sekitar pertengahan Juli 2012.

"Saya memilih bergabung Demokrat karena partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena memiliki komitmen yang jelas ketimbang harus bertahan di partai Golkar,"ungkap SDK.

Bupati dua periode Mamuju ini mengatakan, jika kader partai Demokrat memberikan amanah untuk menahkodai partai itu maka dirinya siap membesarkannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda Demokrat Sulbar, H.Abidin, mengatakan, dirinya mengapresiasi atas keinginan pak SDK untuk bergabung ke Demokrat.

"Baru saja saya pak SDK mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu kandidat Ketua DPD Demokrat Sulbar,"kata dia.

Ia menyampaikan, agenda Musda Demokrat ini belum ada jadwal yang pasti karena harus menunggu surat keputusan DPP Partai Demokrat.

"Kita tunggu saja kapan pelaksanaan Musda ini berlangsung. Namun begitu, diperirakan digelar sebelum Ramadhan tiba,"ungkap Abidin.

Bergabungnya SDK ke Demokrat ini juga disambut baik Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Mamuju, Syamduddin Hatta.

"Tentu kami sangat bergembira karena SDK mau bergabung ke Demokrat dan itu hal yang lama kami nantikan,"jelasnya.

Ia menilai sosok SDK sangat didambakan partai Demokrat karena memiliki kapasitas dan kemanpuan untuk membesarkan partai ini.

Apalagi kata dia SDK yang juga ketua Yayasan Sikir SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) Sulbar ini, memiliki basis massa yang sangat besar.

"Saya rasa pak SDK memiliki kemanpuan yang cukup untuk menahkodai partai ini. Kita harap, kedatangan SDK memberikan andil besar dalam rangka memenangkan pemilu 2014,"pungkasnya.(Iwn/Ant)

Share |

Email :redaksi@seputarsulawesi.com
Iklan: 0411 (433867)
Silahkan Buka Seputarsulawesi.com di HP anda:
Versi Mobile

Isi Komentar :
Nama Lengkap :
Komentar :
Website :
Kode Keamanan :