,         
Senin, 04 Februari 2013 - 19:54:33 WIB

Pendukung Bupati Wajo Demo

Kategori : Sulawesi Selatan

SESI.COM - Sengkang, Sekitar 5000-an massa dari berbagai elemen masyarakat yang menamakan diri Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Wajo Tuntut Kebenaran (SAMAKAN-KA) berkumpul di sekitar kantor DPRD Wajo melakukan aksi demontrasi.

Aksi demontrasi yang berlangsung pagi hingga siang itu menuntut rehabilitasi nama baik Bupati Wajo, A. Burhanuddin Unru yang juga Ketua DPC Golkar kabupaten Wajo.

Demonstrasi ini, merupakan bentuk protes terhadap rencana pemeriksaan Bupati Wajo hari ini di Polda Sulsel sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap warga di Doping, Wajo pada Pilgub 22 Januri lalu.

“Kami menuntut kebenaran dan rehabilitasi nama baik bupati Wajo yang selama ini dizalimi oleh pemberitaan yang tidak benar”, kata Irwan, seorang demonstran siang tadi (4/2/13).

Di depan kantor DPRD, massa diterima oleh Tim Penerima Aspirasi DPRD dan penyerahan pernyataan sikap dan tuntutan dari demonstran.


“Titik pusat aksi ada dua tempat yaitu Polres Wajo dan kantor DPRD, tetapi karena ada himbauan via telpon dari Mabes Polri di Jakarta, maka pusat aksi hanya dilakukan di kantor DPRD Wajo saja”. Ujar salah seorang demonstran yang enggan disebutkan namanya.

Demonstrasi berjalan kondusif dan peserta demonstrasi pulang dengan tertib.(kr/mlk/ss)

Share |

Email :redaksi@seputarsulawesi.com
Iklan: 0411 (433867)
Silahkan Buka Seputarsulawesi.com di HP anda:
Versi Mobile

Isi Komentar :
Nama Lengkap :
Komentar :
Website :
Kode Keamanan :