,         
Sabtu, 06 April 2013 - 21:14:01 WIB

SMK Bone-bone Menangi Kontes Kakao Mars

Kategori : Sulawesi Selatan

SESI.COM- SMK Bone-bone Kabupaten Luwu Utara memenangkan kontes agribisnis kakao yang diselenggarakan oleh PT. Mars Symbioscience Indonesia (Mars).

"Pemenang pertama SMK Bone-bone, pemenang kedua dan ketiga dari SMK Tomoni (Kabupaten Luwu Timur)," kata External Relation Manager Mars, Sari Nurlan di Makassar, Sabtu.

Sebelumnya, ia menjelaskan, kontes ini merupakan program yang difokuskan siswa SMK di tiga kabupaten yakni Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dari proses seleksi terhadap 20 proposal yang diterima panitia, enam SMK berhasil masuk final.

Dengan dukungan dari dinas pendidikan di tiga kabupaten, kontes ini bertujuan agar para siswa SMK dapat mengembangkan pengetahuan yang telah diperoleh di sekolah ke dalam program implementasi bisnis pertanian kakao.

Kontes ini diharapkan mendorong generasi muda memberikan inovasi dalam dunia perkebunan kakao dimana mereka membuat model usaha yang bisa dikembangkan oleh para petani kakao dan juga melibatkan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini adalah pengembangan dari "sustainability program" untuk menunjang program perkakaoan di Sulsel dengan melibatkan generasi muda.

Diharapkan program ini dapat berlanjut, agar generasi muda akan lebih tertarik dengan dunia perkakaoan dan hasil karyanya dapat berguna bagi petani di Sulsel.

PT Mars Symbioscience Indonesia merupakan suatu unit usaha dari Mars Symbioscience, sebuah segmen dari Mars Incorporated yang memfokuskan pada penelitian yang didasarkan pada bukti-bukti ilmiah.

Perusahaan ini membuka pabrik pengolahan kakao di kawasan industri di Makasar, Sulawesi Selatan pada tahun 1996. Pabrik yang memperkerjakan 140 karyawan dan lebih dari 250 pekerja paruh waktu ini, merupakan pabrik pengolahan kakao pertama di Sulawesi. Pabrik ini memproses 17 ribu ton biji kakao setiap tahunnya menjadi mentega kakao dan bubuk coklat.(Iwn/Ant)

Share |

Email :redaksi@seputarsulawesi.com
Iklan: 0411 (433867)
Silahkan Buka Seputarsulawesi.com di HP anda:
Versi Mobile

Isi Komentar :
Nama Lengkap :
Komentar :
Website :
Kode Keamanan :