,         
Kamis, 02 Mei 2013 - 12:48:03 WIB

Nasdem Sulsel Kecewa Sikap Nasdem Enrekang

Kategori : POLITIK

SESI.COM- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Selatan menyayangkan sikap pengurus Dewan Pimpinan Daerah Nasdem Kabupaten Enrekang yang terlibat dalam dukung mendukung salah satu kontestan Bupati dan Wakil Bupati setempat.

"Kita ini pendatang baru dalam kancah perpolitikan di Indonesia dan belum mempunyai kursi di legislatif karena kami baru akan memulainya, tetapi apa yang dilakukan teman-teman pengurus DPD Nasdem Enrekang sangat disayangkan," ujar Ketua DPW Nasdem Sulsel Mubyl Handaling di Makassar, Rabu.

Ia menegaskan berdasarkan garis kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, saat ini belum memperkenangkan DPD maupun DPW untuk ikut dalam dukung mendukung kontestan peserta pilkada di daerah masing-masing.

Hal tersebut dikarenakan, sebagai partai baru, Partai Nasdem belum memiliki kursi di badan legislatif sehingga dianggap belum bisa berbuat banyak untuk ikut dalam kontestan pilkada.

"Kalau setelah pemilu nanti, kita bisa meraih suara yang signifikan di daerah masing-masing barulah kita bisa ikut berbicara dalam ajang pikada, tetapi ini kan belum karena memang kita pendatang baru," katanya.

Dia mengatakan sebaiknya DPD berkonsentrasi bagaimana memenangkan pesta Pemilu 2014 mendatang di wilayahnya masing-masing. Sebab hal tersebut jauh lebih strategis dalam mewujudkan perjuangan partai dalam memberikan perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa dan negara ini.

Untuk itu, DPW Partai Nasdem Sulsel akan menyurati DPD yang bersangkutan mengenai hal tersebut sekaligus hal ini diharapkan menjadi perhatian bagi DPD di daerah lain dalam mengambil sikap politik.

"Ini menjadi pelajaran buat semuanya agar tidak terlibat dalam dukung mendukung kontestasn bupati maupun wali kota. Semua energi partai, sampai 2014 difokus untuk merebut simpati dan suara rakyat dalam pemilu mendatang," tegas Mubyl Handaling. (Iwn/ANt)


Share |

Email :redaksi@seputarsulawesi.com
Iklan: 0411 (433867)
Silahkan Buka Seputarsulawesi.com di HP anda:
Versi Mobile

Isi Komentar :
Nama Lengkap :
Komentar :
Website :
Kode Keamanan :