Video - Jamaah Haji Asal Sulbar Belanja Oleh-oleh di Masjid Raya Maros

By IQ Arsyad 03 Okt 2016, 16:00:10 WIB

Seputarsulawesi.com, Maros- Masjid Raya Maros menjadi tempat persinggahan jamaah haji asal Sulbar yang balik dari tanah suci menuju kampng halamannya. Lokasi Masjid Raya Maros yang berada di pinggir jalan trans Sulawesi menjadikan masjid ini tempat strategis untuk beristirahat sejenak jamaah haji asal Sulbar sebelum melanjutkan perjalanan melalui jalur darat.

Seperti yang terlihat pada Sabtu, (30/10) lalu. Jamaah haji asal Sulbar yang tergabung dalam kloter 10 embarkasi Makassar. Jamaah haji asal Sulbar melepas lelah di Masjid Raya Maros ini.

Selain, singgah untuk melaksanakan sholat dhuhur, jamaah haji asal Sulbar ini juga singgah untuk makan siang di lantai dasar Masjid. Makan siang untuk jamaah haji sudah disiapkan oleh panitia haji di Masjid ini.

Penjual souvenir, pakaian, mainan dan makanan khas dari tanah suci dijajahkan di pelataran Masjid. Beberapa jamaah haji terlihat bertransaksi dengan penjual tersebut. Mulai dari kurma, kerudung, pakaian muslimah, tasbih dan mainan ada dijajahkan di Masjid ini.

"Ini untuk oleh-oleh, persiapan jika yang di bawah dari tanah suci tidak cukup," kata salah satu jamaah haji.

Beberapa keluarga jamaah haji juga menjemput kelurganya di Masjid ini. Sebagian jamaah haji sudah berpisah dari rombongan jamaah haji karena dijemput keluarganya dengan mobil pribadi di Masjid Raya Maros ini.
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video