Sulbar

Anggaran Pilgub Dinilai Fantastis, Ini Komentar Ketua KPU Sulbar

Anggaran Pilgub Dinilai Fantastis, Ini Komentar Ketua KPU Sulbar

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Menanggapi pernyataan anggota DPRD Sulbar, Syamsul Samad, terkait pengajuang anggaran Pilgub 2017 oleh KPU Sulbar yang dinilai fantastis, Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria mengatakan, anggaran yang diajukannya itu adalah anggaran yang sudah dibuat dengan perhitungan maksimal berdasarkan potensi pasangan calon yang akan menjadi peserta Pemilukada nantinya.

"Jadi anggaran yang kami ajukan itu dibuat berdasarkan penghitungan maksimal, dengan mempertimbangkan potensi Paslon yang akan menjadi peserta Pemilukada nantinya," katanya saat dihubungi via BBM, Seputarsulawesi.com, Senin malam (29/12).

Menurutnya, pengajuan dan pembuatan anggaran di KPU adalah persoalan yang cukup beresiko, karena pihaknya tidak bisa berandai-andai terkait Pasangan calon yang akan ikut dalam Pemilukada di Sulbar nantinya. "Persoalan anggaran itu persoalan resiko, karena kita tidak bisa berandai-andai. Misalnya, Pilgub Sulbar nantinya akan diikuti 2 Paslon, mungkin tidak akan terlalu memakan anggaran besar, tapi jika ternyata nantinya tidak demikian, atau Pilgub ini diikuti beberapa Paslon, maka realisasi anggarannya tidak akan sama dengan apa yang direncanakan," katanya lagi.
 
Lebih lanjut, pria kelahiran Lampa Mapilli ini mengatakan, meski jumlah Paslon yang diproyeksi ini akan berimplikasi pada jumlah anggaran, namun pihaknya akan selalu terbuka untuk melakukan pengkajian bersama, guna mengefisienkan anggaran Pilkada.
 
"Kita punya pandangan bahwa anggaran harus bisa dipastikan memenuhi kebutuhan penyelenggaraan Pilkada Sulbar 2017. Olehnya itu, kami akan selalu terbuka dengan pihak pemerintah daerah maupun DPRD provinsi untuk terus mengkaji guna membuat perencanaan anggaran yang lebih efesien," jelas mantan Ketua KPU Polman ini. (SAP)