Sulbar

Anggaran Refocusing Penaganan Covid 19 Di Sulbar Mencapai 349 M

Anggaran Refocusing Penaganan Covid 19 Di Sulbar Mencapai 349 M

Keterangan Gambar : Istimewa

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, saat rapat koordinasi terbatas bersama Forkopimda dan para bupati melalui video conference menyampaikan, alokasi anggaran yang telah direfocusing dan direalokasi di Sulbar saat ini kurang lebih 349 miliar lebih.

"Untuk anggaran yang sudah direfocusing, jumlahnya mencapai 349 Miliar Rupiah," ungkap Idris, saat rapat koordinasi terbatas bersama Forkopimda dan para bupati se-Sulbar, di Ruang Oval lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 27 April 2020 lalu.

Baca juga: Kadis Kominfo Sulbar Serahkan 170 Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

Sementara itu, dalam rapat, melalui VC, Kajati Sulbar, Darmawel Aswar, menghimbau Pemprov Sulbar dan Pemkab se – Sulbar, untuk segera menyampaikan permintaan secara resmi ke pihaknya, agar adanya pendampingan serta pengawalan terhadap refocusing dan realokasi anggaran, sehingga mempermudah koordinasi.

“Mohon hal ini ditindaklanjuti bersama, ini bertujuan tidak lain tidak bukan agar kedepannya tidak terjadi masalah, jangan sampai nanti, apa yang khawatirkan oleh KPK-RI, ada yang memanfaatkan hal ini,” pungkas Darmawel.

Merespon himbauan dari Kajati Sulbar, agar Pemprov dan Pemkab se-Sulbar mengajukan permintaan pendampingan dan pengawalan, terhadap anggaran tersebut, Idris pun berjanji akan segera melaksanakannya.

“Hal tersebut akan segera dilaksanakan, sehingga pemanfaatan dari alokasi angggaran hasil refocusing dan realokasi APBD, sesuai dengan tujuannya,” tutur Idris.

Sekadar diketahui, adapun rincian anggaran hasil refocusing dan relokasi anggaran untuk penanganan covid – 19 yakni untuk Pemprov Sulbar Rp.126 miliar lebih, Pemkab Polman Rp.123 miliar lebih, Pasangkayu Rp.36 miliar, Mejene Rp.31 miliar lebih, Mamuju Rp. 20 miliar lebih, Mamasa kurang lebih Rp. 22 miliar dan Mamuju Tengah Rp.22 miliar. (Rilis)

Iklan Tengah