Sulsel

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Uinam Semprotkan Diinfektan di Kantor Desa Pangi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Uinam Semprotkan Diinfektan di Kantor Desa Pangi

Seputarsulawesi.com, Makassar- Mahasiswa KKN-DK angkatan 64 UIN Alauddin Makassar (Uinam) melakukan penyomprotan disinfektan di Desa Pangi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wita, dengan pengerahan satu unit alat penyemprotan disinfektan, Jum'at 06 Desember 2020.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara mahasiswa KKN, aparat desa  dan  masyarakat setempat. Adapun yang menjadi titik penyomprotan adalah kantor desa, Posyandu/poskesdes dan masjid.

Baca juga: Humas UIN Alauddin Makassar Besar Kemungkinan Perkarakan Tuduhan Almaun

Koordinator  KKN-DK Desa Pangi, Muhammad Taqwa mengatakan, penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di area kantor, puskesmas/puskesdes dan masjid.


"Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan covid 19, kami berharap dengan adanya penyemprotan ini segala aktivitas masyarakat sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan," ucapnya.

Sementara itu, kepala Desa Pangi,  Armansyah berharap penyemprotan disinfektan tersebut bisa mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19, baik yang disebabkan oleh warga maupun aparat desa.

 "Bagi saya kegiatan penyomprotan disinfektan yang diadakan adik-adik KKN-DK UIN Alauddin Makassar ini sangat membantu kami. Dan juga kiranya bisa mendorong masyarakat untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah," tuturnya.