Lintas

ASP Gelar Aksi Bentang Spanduk di Fly Over Makassar

ASP Gelar Aksi Bentang Spanduk di Fly Over Makassar

Seputarsulawesi.com, Makassar- Puluhan massa yang menamakan diri Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) menggelar aksi bentang spanduk dan bagi-bagi selebaran di Fly over, Makassar, dini hari tadi, Selasa, 11 Agustus 2020.

Aksi pembentangan spanduk bertuliskan "Tolak Tambang Pasir Laut Dan Hentikan Pembangunan Proyek Makassar New Port (Mnp)" itu diikuti oleh berbagai lembaga dan komunitas.

Ahmad, Koordinator ASP menyampaikan, aksi ini dilakukan karena dampak pembangunan MNP dan penambangan pasir laut pulau Kodingareng merugikan masyarakat, terkhusus nelayan dan perempuan pesisir yang menggantungkan harapan hidupnya di wilayah tersebut.

Selain itu, Ahmad juga meyampaikan, aktifitas pembangunan MNP dan tambang pasir laut itu merusak ekosistem laut. Nelayan dan perempuan pesisir, menurutnya sangat merasakan dampaknya. Sehingga sebagian dari mereka terpaksa harus beralih profesi lantaran penghasilan mereka berkurang, semenjak tambang tersebut beroperasi.

"ASP meminta pada pihak bertanggungjawab dalam pembangunan MNP dan tambang pasir laut ini segera dihentikan, karena menjadi sumber masalah bagi nelayan dan perempuan pesisir," tegas Ahmad.