Sulsel

Bahas Kesejahteraan Guru Agama, H. Khaeroni Temui Ketua DPRD Sulsel

Bahas Kesejahteraan Guru Agama, H. Khaeroni Temui Ketua DPRD Sulsel

Keterangan Gambar : Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni sat silaturrahmi dengan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari di Rumah Jabatannya di Jalan Ratulangi Makassar.

Sepuatarsulawesi.com, Makassar- Sehari setelah menemui Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Hari ini, Kakanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni silaturrahmi dengan Ketua DPRD Sulsel,  Ina Kartika Sari di Rumah Jabatannya di Jalan Ratulangi Makassar.

Kakanwil yang membawa serta Kabag TU H. Fathurrahman dan Kabid PHU H. Kaswad Sartono menyampaikan kesyukurannya bisa diterima baik di Sulsel dari berbagai elemen masyarakat, termasuk oleh Ketua DPRD Wanita Pertama di Sulsel itu.

Baca juga: Ormas Islam dan Majelis Taklim di Sulsel akan Terima Bantuan Rp. 30 Juta Rupiah

Di Kesempatan itu, Khaeroni  menyampaikan jajarannya siap bersinergi dan bekerjasama dengan DPRD Sulsel, utamanya terkait peningkatan dan pembinaan  program Agama dan Keagamaan.

Kakanwil juga mengapresiasi Hasil capaian Kerjasama Kementerian Agama Sulsel dengan DPRD Sulsel yang sudah tampak nyata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sulsel selama ini.

Di Hadapan Ina Kartika Sari, Khaeroni juga menyinggung sejumlah masalah yang masih butuh uluran tangan para wakil rakyat khususnya di Sulsel yang terkait dengan kesejahteraan guru Agama, khususnya guru Honor di Madrasah yang memprihatinkan.

“Penghasilan mereka cuma 300 ribu per bulan, mudah mudahan keprihatinan kami di Kementerian Agama bisa mendapatkan respon positif dari Lembaga Terhormat yang ibu Pimpin,” ungkap Kakanwil Sulsel.

Menanggapi usulan Kakanwil, Ketua DPRD Sulsel menyambut baik komitmen Kerjasama dan gagasan Kakanwil, dan berjanji akan membahas usulan tersebut melalui komisi E DRPD Sulsel yang menjadi mitra strategis Kementerian Agama.

“Terkait penghasilan atau gaji Guru Honorer khususnya guru Madrasah, Insya Allah kami bisa usahakan bantu dengan melihat alokasi anggaran yang dapat kita gunakan termasuk bantuan keuangan,” jelas Legislator asal Partai Golkar ini.

Selama ini, lanjut Ina Kartika, DPRD Sulsel sudah mengalokasikan bantuan ke sejumlah lembaga pendidikan keagamaan baik madrasah maupun di Pondok Pesantren. Meski belum seluruhnya bisa terpenuhi, tapi minimal  hal itu menjadi bukti bahwa pihaknya memiliki perhatian besar kepada lembaga keagamaan, baik itu pendidikan maupun sosial keagamaan .

“Kedepan kita bisa lebih tingkatkan kerjasama agar kebutuhan dasar yang Bapak Kakanwil sebutkan tadi bisa diatasi bersama sama,” ujar Ina.