Nasional

BNPT Gelar Pengembangan Kapasitas PNS Angkatan IV

BNPT Gelar Pengembangan Kapasitas PNS Angkatan IV

Seputarsulawesi.com, Jakarta, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melalui Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi menggelar pengembangan kapasitas PNS BNPT Angkatan IV Selasa 9 Juni 2020.

Pelaksana Tugas Sestama BNPT Bangbang Surono, mengatakan covid-19 telah ditetapkan World Health Organization (WHO) menjadi global pandemic virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan, China, pada akhir tahun 2019 itu, lebih dari seratus warga kota Wuhan terinfeksi virus ini.

Baca juga: Kepala BNPT RI: Ancaman Teroris Masih Ada di Sekeliling Masyarakat

"Jumlah korban terus meningkat hingga pemerintah China menutup kota itu pada tanggal 23 Januari 2020. Namun demikian, penyebaran virus ini terus meluas ke berbagai negara, termasuk Indonesia," papar Bangbang Surono  dalam kegiatan yang bertemakan “Melawan 2 Virus Mematikan : Covid-19 & Radikalisme” itu.

Lanjut Bangbang mengatakan Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Maret 2020 mengumumkan sejumlah Warga Negara Indonesia terjangkit Covid-19 Setelah itu kecenderungannya terus bertambah.

"Padahal hingga sekarang belum ditemukan vaksin yang dapat menyembuhkan. Hal ini menyiratkan bahwa covid-19 belum sepenuhnya dapat dikendalikan dan memicu keresahan," katanya diacara yang dihelat via daring itu.  

Menurut Bangbang, pemerintah Indonesia tidak tinggal diam menghadapi Covid-19. Katanya dalam periode paling krusial, jika tidak diambil langkah-langkah yang cepat dan tepat, ledakan krisis multidimensi akan lebih sulit diatasi.

"Berbagai upaya pencegahan dan mitigasi dilakukan pemerintah Salah satunya adalah arahan untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, sebagai bagian dari social distancing, yang belakangan diganti dengan istilah physical distancing," tuturnya.