Sulbar

Corona Mewabah, Rumah Sakit Bisa Kewalahan Tangani Pasien

Corona Mewabah, Rumah Sakit Bisa Kewalahan Tangani Pasien

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Direktur Lembaga Inspirasi dan Advokasi Rakyat (LIAR) Sulawesi Barat, Harun Mangkulangit meminta warga Polewali Mandar agar tetap mengedepankan kesadaran dalam menghadapi penyebaran virus corona yang telah menjadi pandami global.

Baca berita sebelumnya; Pasien Suspect Corona di Polman Terkendala Rumah Sakit Rujukan

Baca juga: Pasien Suspect Corona di Polman Terkendala Rumah Sakit Rujukan

Kesadaran tersebut sangat penting, mengingat adanya keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan menangani virus mematikan tersebut. Makanya itu, kata Harun, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Harun meminta agar warga tetap tenang, tidak muda terpengaruh berita hoaks, menghindari aktivitas di luar rumah, serta menjaga kesehatan dan mengutamakan kewaspadaan dini. Jika tidak, rumah sakit akan kewalahan menangani pasien korban pandemi global tersebut.

"Selain itu, yang terpenting juga adalah terus berdoa, meminta yang terbaik, sembari tetap menjaga pola hidup sehat," ujarnya ke Seputarsulawesi.com, Selasa, 17 Maret 2020. 

Sekadar diketahui, sejauh ini jumlah kasus corona di Indonesia mencapai 134 orang terkonfirmasi, 121 dalam perawatan, delapan orang sembuh, dan lima orang meninggal dunia. Informasi tersebut dilansir dari kawalcovid19.com pada pukul 08.08, Selasa, 17 Maret 2020.

Iklan Tengah