Sulsel

Danny: Jika di Taiwan F4, di Makassar ada F8

Danny: Jika di Taiwan F4, di Makassar ada F8

Seputarsulawesi.com, Makassar- Jika di Taiwan ada sequel romansa F4, di kota Makassar ini juga bakal ada F8 yang merupakan gagasan kreatif dari Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto.

Anda tentu masih ingat dengan drama seri "Meteor Garden" (2001) dengan sekumpulan anak muda yang akrab disapa F4, Vic Zhou memerankan Hua Zelei, Vaness Wu memerankan Mei Zuo, dan Ken Zhu memerankan Ximen yang beradu acting dengan Barbie Shu yang memerankan San Chai.

Baca juga: Wali Kota Makassar Hadiri Kongres PB IPMIL Raya XVII

F4 sangat diganrungi semua kalangan di Indonesia mulai dari anak-anak,  remaja, hingga orang tua. Akan tetapi F8 ciptaan wali kota ini berbeda dengan F4. F8 yang akan digelar September 2016 ini merupakan singkatan dari Festival, Film, Flower, Fasion, Food, Foot Ball, Forum, dan Fun.

Danny mengatakan bahwa pada event tersebut dirinya akan mengundang selebritis nasional berkumpul di Makassar. "Ini upaya kita mempromosikan potensi pariwisata dan memperkenalkan Makassar dengan dunia luar," ucapnya saat menjamu komunitas run for Indonesia di kediaman pribadinya, (13/2).

Selain itu, Danny juga menyampaikan angan-angannya menjadikan Makassar sebagai Sportainment City. Ia berkeinginan meng-upgrade olahraga Makassar dan mengembalikan kejayaan olahraga yang pernah ada di kota ini. Khusus olahraga lari.

Wali Kota yang juga mantan atlet ini akan ambil bagian pada half marathon yang digelar Pemkot Makassar dan Bosowa pagi ini 14 Februari 2016. (SAP/Ice)