Sulbar

Demo Depan Kantor Bupati Polman Ricuh, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Demo Depan Kantor Bupati Polman Ricuh, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Keterangan Gambar : istimewa

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Aksi demonstrasi yang dilakukan puluhan mahasiswa di depan Kantor Bupati Polewali Mandar berakhir ricuh, Senin 13 Juli 2020. 


Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Polman Bertambah

Atas kejadian tersebut,  seorang mahasiswa terpaksa dilarikan ke rumah sakit, akibat luka lebam di bagian mata.

 

Awal mulanya aksi terkait tuntutan pencopotan Plt Direktur RSUD Polman itu berjalan damai, namun tidak berselang lama berubah menajdi kericuhan.

 

Hal itu, bermula saat pengunjuk rasa hendak masuk kedalam Kantor Bupati Polman kemudian dihalangi oleh Satpol PP dan aparat kepolisian yang sedang berjaga-jaga di lokasi.

 

Koordinator aksi, Sukri mengancam akan memperkarakan tindakan oknum aparat yang dinilai berlebihan saat menangani aksi unjuk rasa tersebut.

 

Dari kejadian tersebut, ada beberapa orang rekan kami yang mengalami luka yang cukup serius. Persoalan ini kami akan tindak lanjuti kepihak yang berwajib,” ujar Sukri sebagaiaman yang dilansir telegraph.id.

 

Sukri menyampaikan, pihaknya sudah mengumpulkan bukti-bukti seperti video dan poto untuk menjadi penguat laporannya tersebut.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Polman Andi Bebas Manggazali mengatakan, segera akan melakukan pendalaman atas kejadian tersebut. 

“Untuk oknum aparat inikan saya belum menerima informasi. Saya pelajari dulu karena saya selaku pembina ASN juga ini tentu saya terima informasi dulu tidak boleh sebelah pihak,” katanya.


Baca juga: Soal Pelayanan RSUD Polman, Salim Sarankan Segera Tetapkan Pejabat Definitif