Sulbar

Dr. Herny: Jangan Jadikan Pilkada Sumber Perpecahan

Dr. Herny: Jangan Jadikan Pilkada Sumber Perpecahan

Seputarsulawesi.com, Pasangkayu- Calon Wakil Bupati Pasangkayu, Dr. Herny menghimbau masyarakat untuk tidak menjadikan Pilkada sebagai sumber perpecahan. Menurutnya, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Pasangkayu pada 9 Desember 2020 mendatang hanya sehari, sementara persaudaraan dan kebersamaan adalah pilihan hidup selamanya.

Olehnya itu, untuk menguatkan kebersamaan baik sebelum maupun setelah Pilkada, Herny meminta agar masyarakat Pasangkayu tetap menjaga persatuan, kebersamaan dan silaturahmi.  Selain itu, pasang nomor urut tiga ini juga meminta timnya untuk tidak melakukan kampanye yang tidak bermanfaat, serta tetap konsisten mengingatkan masyarakat pentingnya menyambut perhelatan Pilkada secara damai.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Kayu Maloa Sambut Baik Kehadiran Yaumil Ambo Djiwa

"Jangan jadikan Pemilukada sebagai alat pemecah belah masyarakat," ujar Dr. Herny saat melakukan kampanye terbatas di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bulutaba, Pasangkayu, Rabu, 7 Oktober 2020.

Selain itu, dalam kampanye terbatas tersebut, Herny juga menyampaikan pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Di masa pandemi Covid-19 ini ada tiga hal penting yang harus kita lakukan agar daerah kita agar terbebas dari virus Covid-19, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.  Dan kebetulan juga di Pilkada 2020 ini, kami mendapatkan nomor urut tiga, jadi ingatnya gampang," kata Herny di hadapan masyarakat Balutaba.

Dalam kampanye terbatas tersebut, tak lupa pula, pasangan Agus Ambo Djiwa ini meminta dukungan masyarakat Bulutaba, dan berharap pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang warga setempat mencoblos pasangan nomor urut tiga dengan memperhatikan gambar jilbab merah berbaju putih.