Sulsel

GUSDURian Bulukumba Salurkan Bantuan Kemanusiaan

GUSDURian Bulukumba Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Seputarsulawesi.com, Bulukumba- Komunitas GUSDURian Bulukumba beserta mitranya salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bantaeng, Kamis, Selasa 16 Juni 2020.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua AGPAI, Ust. Mappasabbi di posko kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: Banjir Bandang di Bantaeng, 2.233 Rumah Dikabarkan Rusak Parah

Sehari sebelumnya, Komunitas GUSDURian Bulukumba juga telah menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Koordinator Jaringan GUSDURian Bulukumba, Muhlis menyampaikan, aksi kemanusiaan tersebut tiada lain adalah upaya untuk menerapkan sembilan nilai Gus Dur, yang selama ini menjadi pedoman, dan sprit perjuangan kemanusiaan komunitas GUSDURian di berbagai wilayah di nusantara. 

"Salah satu Nilai Utama Gus Dur yang menjadi pijakan sahabat GUSDURian adalah kemanusiaan. Karena itu, kami bersama lembaga mitra bergerak bersama untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Bonto Bahari, Bulukumba dan Bantaeng," ujar Muhlis.

Muhlis mengatakan, meski donasi tersebut tidak seberapa, namun ia berharap gerakan tersebut bisa menjadi sprit kebersamaan dan sekaligus menjadi perekat persatuan antarkomunitas dan lembaga dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama.


Adapun lembaga dan komunitas yang menjadi mitra GUSDURian Bulukumba dan sekaligus terlibat dalam aksi kemanusiaan ini adalah Fatayat, IPNU, IPPNU, Remaja Masjid Raya Bulukumba, Big Runners Bulukumba, Sanggar Seni Maraja, IKAMI Cab. Mojokerto, dan Pemerintah Desa Jojjolo.