Sulsel

H. Anwar Abubakar; Jumlah Pengawai Kemenag di Sulsel Masih Minim

H. Anwar Abubakar; Jumlah Pengawai Kemenag di Sulsel Masih Minim

Sepetursulawesi.com, Jeneponto- Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel  H. Anwar Abubakar mengatakan, jumlah pegawai Kemenag Agama di Sulsel masih minim, tak terkecualai di Kabupaten Jeneponto. Hal itu disebabkan karena banyak pengawai pensiun semenatara formasi penggantinya tidak berbanding lurus.

 

Baca juga: Kakanwil Kemenag Sulsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor KUA Batang

“Ini hampir terjadi di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Kita berharap, mudah-mudahan rektrutmen yang akan datang untuk Kemenag Jeneponto bisa bertambah banyak  kuotanya,” kata H. Anwar Abubakar saat menyampaikan sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor KUA, Kecamatan Batang, Jeneponto, Selasa, 11 Agustu 2020.

 

Dalam sambutannya tersebut, H. Anwar Abubakar juga menyampaikan harapannya sehubungan dengan dimulainya pembangunan Kantor KUA tersebut. Ia berharap pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal, dan tidak hanya terfokus pada palayanan nikah-rujuk, tapi juga pelayanan lainnya, termasuk pelayanan haji dan bidang keagamaan.

Seremonial peletakan batu pertama ini dimulai oleh Kepala Kanwil Kemenag kemudian disusul oleh Camat Batang, Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Sulsel, Kakankemenag Jeneponto, Kepala Seksi Bina paham keagamaan dan Kepustakaan, Koramil ,Polsek dan Lurah yang disaksikan seluruh hadirin.