Sulbar

Ini Sikap Partai Nasdem Jelang Pilgub Sulbar 2017

Ini Sikap Partai Nasdem Jelang Pilgub Sulbar 2017

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Pelaksana Tugas Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulbar, Abdul Rahim mengatakan, sebagai partai politik, Nasdem akan tetap ikut menentukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar 2017 mendatang. Menurutnya, hal itu sangat penting, mengingat arah pembangunan Provinsi Sulbar mendatang sangat tergantung pada siapa yang menahkodai provinsi yang terbentuk pada tahun 2004 tersebut.

"Kecelakaan besar bagi partai Nasdem jika ia tidak ikut menentukan calon Gubernur Sulbar mendatang, sebab selain Nasdem punya kewajiban untuk ikut menentukan arah politik, juga Nasdem harus ikut serta menentukan arah pembangunan Sulbar 5 tahun ke depan," katanya saat dihubungi Seputarsulawesi.com, Rabu sore (17/2) di Mamuju.

Menurutnya, ada beberapa keriteria dan indikator bagi partai Nasdem untuk menyatakan dukungan, diantaranya adalah calon yang bersangkutan harus memiliki elektabilitas yang tinggi, punya integritas serta memiliki visi dan misi yang jelas untuk pembangunan Sulbar 5 tahun mendatang.

"Saat Pilkada serentak di Sulbar tahun 2015 kemarin, DPP Nasdem menurunkan lembaga survey yang dianggap punya kredibilitas, dan metode ini juga yang akan kami lakukan sebelum menentukan calon di Pilgub Sulbar 2017 mendatang dinda," terang ketua Komisi IV DPRD Sulbar ini.

Rahim berharap, Pasca Anwar Adnan Saleh selaku Gubernur Sulbar, lahir sosok pemimpin baru yang bisa mengayomi semua kalangan, punya gagasan transformatif serta siap mewakafkan dirinya untuk kesejahteraan rakyat Sulbar 5 tahun ke depan.

"Kita tidak akan mendukung pemimpin yang miskin gagasan dan haus akan kekuasaan, tapi kita akan mendukung pemimpin yang punya gagasan transformatif, mampu menganyomi semua kalangan atau kelompok yang ada di Sulbar, dan yang lebih terpenting lagi, pemimpin tersebut harus bisa berlaku adil dan jujur bagi rakyatnya," tegas mantan orator perjuangan pembentukan Sulbar ini. (SAP)