Sulbar

Kadis Kominfo Sulbar Serahkan 170 Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

Kadis Kominfo Sulbar Serahkan 170 Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

Keterangan Gambar : Istimewa

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi menyerahkan 170 Paket Sembako kepada staf baik yang Aparat Negeri Sipil (ASN) maupun yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kantor Dinas Kominfo Sulbar, Jum’at, 15 Mei 2020

“Semua orang, ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19, jadi ini kepedulian kita bersama kawan-kawan dengan membagi rasa kepada yang lain, dengan memberikan bantuan sembako, baik kepada PNS golongan II dan III, bahkan terlebih lagi dengan PTT,” ucap Safaruddin Sanusi Usai menyerahkan bantuan tersebut.

Baca juga: Data Semrawut di Tengah Pandemi Corona

Selain PNS dan PTT pada Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, kata Safaruddin, bantuan Sembako juga akan disalurkan ke panti asuhan dan mahasiswa, yang tidak mudik.

“Kita juga siapkan paket khusus panti asuhan, masyarakat umum dan beberapa mahasiswa yang tinggal di kontrakan – kontrakan yang tidak mudik. Kita akan salurkan mulai sekarang sampai besok,” katanya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan, bahwa terkait penerapan physical distancing, hal tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini kita memberikan contoh, makanya saya tidak mau mulai kegiatan ini, kalau tidak diatur sedemikian rupa, sebab kita harus mematuhi protokol kesehatan, apalagi saya sebagai Jubir penanganan Covid-19, harus memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa beginilah cara yang terbaik, memutus mata rantai Covid-19 yakni menerapkan physical distancing,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, juga membagikan masker kepada penerima bantuan. Dan isi dari paket sembako tersebut, berupa beras lima kilogram, sirup ABC, sirup DHT, gula satu kilogram, susu dua kaleng, teh dua kotak dan minyak goreng satu kilogram. (Rilis)