Sulbar

Karena Asap, Pilkada Dapat Ditunda

Karena Asap, Pilkada Dapat Ditunda

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Pesta demokrasi lokal pada 9 Desember 2015 mendatang tinggal menghitung hari. Segala tahapan penyelenggaraannya sedang berlangsung di daerah masing-masing di Indonesia. Namun, kabar mengkhawatirkan tentang jadwal pelaksanaan Pilkada di Indonesia kini muncul.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan pelaksanaan pilkada serentak itu dapat saja ditunda atau diundur kalau bencana asap masih melanda sejumlah daerah yang akan berpilkada. “Pilkada dapat saja ditunda jika di daerah  masih terjadi bencana  (asap)”,  kata Mendagri di Jakarta (27/10).    

Di Provinsi Sulbar, dijadwalkan emapat daerah kabupaten akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, masing-masing; Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Mamuju Utara, dan Kabupaten Majene.

Beberapa hari lalu, kebakaran hutan lahan di Sulbar pun berlangsung di Kecematan Anreapi, Kabupaten Polman dan Kabupaten Mamasa. Kabupaten Majene terkena dampak asap kebakaran ini. Sementara di Kabupaten Mamuju asap pun menyerang, selain dari asap Polman, asap di Kabupaten ini pun datang dari Kalimantan. (Mirak)