Sulbar

Kasus Positif Corona di Sulbar Bertambah, Satu Orang dari Mateng

Kasus Positif Corona di Sulbar Bertambah, Satu Orang dari Mateng

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Tim Gugus Tugas Covid19 Provinsi Sulawesi Barat kembali merilis daftar pasien positif corona. 20 Mei 2020.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar yang diterima oleh Tim gugus tugas covid19 Sulbar, tertanggal 20 Mei 2020 dinyatakan terdapat 1 penambahan kasus positif Corona di wilayah tersebut.

Baca juga: Posko Penanganan Covid-19 Tinambung Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Perbatasan Polman

Pasien berinisial Kr itu asal Mahahe, Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Pasien dengan kasus 78 ini adalah seorang laki-laki berusia 17 Tahun.

Ia dikabarkan pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari, dan juga pernah melakukan kontak erat dengan kasus 59 Tn.Pu, Kluster Pontanakayyang.

Saat ini, Kr tengah melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan Tim gugus Kab.Mamuju Tengah.

Adapun jumlah kasus positif covid-19 di Sulbar sampai tanggal 20 Mei 2020, pukul 16.30 Wita sebanyak 78 orang; dengan rincian sebagai berikut :

5 orang dari  dari Majene, 1 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang sementara berada di ruang karantina Rs Regional

7 dari Kabupaten Mamuju,  4 orang sudah dinyatakan sembuh dan  3 orang di ruang karantina Rs Regional.

7 pasien dari Pasangkayu, 5 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu, 1 orang isolasi mandiri dalam pengawasan puskesmas dan gugus tugas Pasangkayu.

37 Pasien asal Mamuju Tengah, 14 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di RS Regional Mamuju, 16 orang dirawat di gedung karantina Salugatta , 1 orang isolasi mandiri dan 1 meninggal

22 pasien dari Polman, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 20 orang dirawat di RSUD Polman, 1 orang meninggal dunia.