Sulsel

Kemenag Sulsel Serahkan Bantuan Rp.10 Juta untuk Korban Bencana Alam di Lutra

Kemenag Sulsel Serahkan Bantuan Rp.10 Juta untuk Korban Bencana Alam di Lutra

Seputarsulawesi.com, Makassar- Tim Operator Opinion Force (OF) Kemenag Sulsel Menyerahkan bantuan untuk Korban Bencana Alam Banjir Bandang di Kabupaten  Luwu Utara (lutra), Selasa 11 Agustus 2020.

 

Baca juga: Menag Kecam Kasus Penyerangan Kelompok Intoleransi di Solo

Bantuan berupa Uang Tunai senilai Rp. 10 Juta Rupiah itu diserahkan langsung oleh Kasubag Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kanwil Kemenag Sulsel, Mohammad Asta kepada Suharto, Operator OF Kemenag Kabupaten Luwu Utara.

 

Penyerahan Donasi tersebut turut disaksikan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) SIMAK BMN, Ari Eko Saputra, Korwil Aplikasi SAIBA, Hj. Marwah Rauf bersama beberapa Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten/kota di ruang Subag Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sulsel.

 

Hadir saat penyerahan bantuan uang tunai tersebut, Korda Kemenag Kota Makassar, Andi Ahmad Ali, Korda Kemenag Maros, Romy, Korda Kemenag Takalar, OF Kemenag Bantaeng dan Kemenag Bone.

 

Dana bantuan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana sesama operator SIMAK BMN dan SAIBA dan diserahkan langsung kepada operator Satker Kemenag Luwu Utara yang terkena dampak bencana alam banjir bandang tersebut.

 

Kasubag Keuangan dan BMN, Mohammad Asta menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian operator Opinion Force se Sulsel kepada sahabat operator di Luwu Utara.

 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang terkena dampak bencana alam ini", paparnya di hadapan kepada operator Kemenag Luwu Utara yang menerima langsung bantuan tersebut.

 

Sementara itu, Suharto Selaku Tim OF dari Kemenag Lutra menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari sesama Tim OF Kemenag se Sulsel.

"Donasi ini akan kami serahkan langsung ke Posko Tim Kemanusiaan Kemenag Lutra untuk disalurkan ke korban yang terdampak Bencana, sekali lagi kami atas nama warga Luwu Utara mengucapkan terima Kasih, Semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan dan kepedulian teman teman," ungkap Suharto.