Olahraga

Kemenangan Garuda Muda Jadi Kado Terindah di Hari Kemerdekaan

Kemenangan Garuda Muda Jadi Kado Terindah di Hari Kemerdekaan

Keterangan Gambar : Foto: karirsumut.com

Seputarsulawesi.com, Makassar- Timnas U22 Indonesia sukses memberi kado terindah tepat di Hari Kemerdekaan, setelah berhasil mencukur Filipina, tiga gol tanpa balas. Laga kedua di grup B ini berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia, 17 Agustus 2017.

Tiga gol Timnas U22, masing-masing dicetak oleh Septian David, M. Hargianto dan Saddil Ramdani. Sepanjang babak pertama, Timnas U22 berhasil mendominasi pertandingan. Gol cepat Septian David pada menit 6, membuat Timnas U22 unggul 1-0. Gol ini tercipta berkat umpan crossing bek sayap, I Putu Gede.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan dengan Pidato

Peluang bertubi-tubi tercipta dari kaki anak asuh Luis Milla. Filipina yang terus ditekan, tak mampu mengembangkan permainan. Hasilnya, pada menit 45', M.

Hargianto berhasil menceploskan bola ke gawang Filipina setelah menerima umpan terobosan Septian David Maulana. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Indonesia.

Memasuki babak kedua, Timnas U22 tidak mengendorkan serangan. Evan Dimas yang sedikit bermain lebih ke depan, berkali-kali merepotkan barisan belakang Filipina.

Pada menit 58', Saddil Ramdani berhasil mencetak gol indah, lewat tendangan dari luar kotak penalti. Timnas U22 pun unggul 3-0 atas Filipina.

Meski telah unggul telak, Timnas U22 terus mengurung pertahanan Filipina. Osvaldo Hay yang masuk menggantikan Septian David, berkali-kali menciptakan peluang. Sayang, hingga peluit babak kedua ditiup, Timnas U22 tak mampu memperbesar keunggulan.

Berkat kemenangan ini, Timnas U22 berhasil mengoleksi empat poin dari dua laga. Selanjutnya Timnas Indonesia akan menantang tim kejutan Timor Leste, Minggu, 20 Agustus 2017.