Sulsel

KFN Hadirkan Putri Presiden RI Ke-4 di Makassar

KFN Hadirkan Putri Presiden RI Ke-4 di Makassar

Seputarsulawesi.com, Makassar,- KAICIID FELLOWS NETWORK (KFN) Indonesia menghadirkan Alissa Wahid dalam seminar nasional di UIN Alauddin Makassar, Senin, 8 Maret 2020.

Putri Sulung Presiden RI Ke-4, Alm. KH. Abdurrahman Wahid ini akan panel dengan koordinator program dari KFN Indonesia, Ridwan Al-Makassary dan Akademisi UIN Alauddin, Wahyuddin Halim.

Baca juga: Pancasila dan Kritik Wacana Pasca Orde Baru akan Jadi tema Diskusi di LAPAR Minggu ini

Ridwan Al-Makassary mengatakan tujuan seminar "Mengarusutamakan Dialog Antar Agama untuk Perdamaian di Makassar 2020"  di antaranya adalah menawarkan dialog antar agama sebagai satu kerangka konseptual untuk aksi guna membangun pemahaman yang lebih baik tentang agama yang berbeda,  mengudar prasangka dan membangun kerja sama antar lintas agama untuk perdamaian.

"Kita ingin mendiskusikan praktik dan tantangan dialog antar agama dalam membangun kohesi sosial dan mengurangi tindak intoleransi di tengah komunitas lintas iman. Juga, melihat praktik-praktik terbaik dialog antar komunitas yg mungkin berguna untuk direplikasi di tempat lain" kata Ridwan yang juga PhD Candidate dan peneliti di Center for Muslim States and Societies University of Western Australia.

Ridwan menambahkan tidak mungkin prasangka dan kecurigaan antar agama berkurang atau diminimalisir terkait isu yang sensitif seperti Islamisasi dan Kristenisasi jika tidak ada dialog antar agama, baik secara teologis, politik dan untuk pembangunan perdamaian.