Sulbar

KKMSB Makassar Serahkan Bantuan 100 Pcs APD untuk Penanganan Covid-19 di Sulbar

KKMSB Makassar Serahkan Bantuan 100 Pcs APD untuk Penanganan Covid-19 di Sulbar

Keterangan Gambar : Ketua Umum KKMSB Kota Makassar, Ir. Rahmat A. Haris (baju merah) saat menyerahkan Bantuan ke Sekprov Sulbar, Muhammad Idris. Jumat, 8 Mei 2020

Seputarsulawesi.com, Makassar- Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar, Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan 100 picis Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKMSB Kota Makassar, Ir. Rahmat A. Haris  ke Sekprov Sulbar, Muhammad Idris di rumah jabatannya, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Jumat, 8 Mei 2020.

Baca juga: Info Terbaru Pasien Covid-19 di Sulbar

"Saya yang langsung menyerahkan bantuan ini, karena kebetulan saya lewat di Sulbar, saya mau ke Palu," ujar Direktur Utama Bank BPD Sulteng itu.

Lebih lanjut, Rahmat Haris menjelaskan, bantuan tersebut adalah hasil donasi warga Mandar Sulawesi Barat yang ada di perantauan, khususnya di Makassar dan Sulsel.


Rahmat A. Haris menyampaikan, sebenarnya bantuan tersebut bisa lebih banyak lagi, namun karena terkendala waktu dalam melakukan koordinasi, sehingga pihaknya hanya bisa mengumpulkan 100 picis APD.

Rahmat A. Haris berharap, bantuan tersebut, bisa memberi semangat dan menginspirasi warga Mandar lainnya untuk melakukan hal yang sama. 

"Jadi spirit seperti itu yang mau kita bangun," jelasnya.

Sementaran itu, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD dari KKMSB Kota Makassar dan Sulsel itu.

Muhammad Idris berjanji akan segara mendistribusikan batuan tersebut ke rumah sakit untuk segara digunakan.  

"Kami ucapkan terimah kasih atas bantunnya, dan Insya Allah sumbangan ini akan segera kita distribusikan ke rumah sakit," kata Muhammad Idris di rumah jabatannya.