Sulsel

Kwartir Cabang Wajo Gelar Webinar Kepramukaan

Kwartir Cabang Wajo Gelar Webinar Kepramukaan

Seputarsulawesi.com, Wajo- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menggelar Webinar Kepramukaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi daring Google Meeting, Jumat lalu, 10 Juli 2020.

Kegiatan bertema “Pramuka Garuda” ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu; Sekretaris Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Dr. Rahmansyah.,M.Si, Pelatih Pusdiklatnas Gerakan Pramuka/Penulis Buku Kepramukaan, Rd. Muhammad Iqbal, dan Pelatih Pusdiklatnas Gerakan Pramuka-Scout Obedient 2018 Boy Scout of America, Ir. Abustan Idris.,CBA.,M.Eng  

Selain itu, hadir juga dalam kegiatan webinar ini, Drs. H. Jasman Juanda.,M.Si yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo, Dr. Jamal Qadar.,M.Si, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo yang sekaligus bertindak sebagai moderator di kegiatan ini. 

Dalam arahannya, H. Jasman Juanda menyampaikan apresiasi kepada tim penyelenggara dan narasumber webinar. Ia berharap kegiatan tersebut, bisa menjadi motivasi dan momentum pengembangan kepramukaan, khususnya di Kabupaten Wajo.

"Dengan adanya Webinar ini, saya berharap bisa menjadi momentum dan sekaligus motivasi bagi kita semua untuk membesarkan gerakan pramuka, khususnya di Kabupaten Wajo," harap Jasman Juanda.

Adapun peserta pada kegiatan webinar kepramukaan ini berjumlah 100 orang yang terdiri atas para Pembina Pramuka, Pengurus Kwartir Ranting, Pengurus Kwartir Cabang serta Pelatih Pramuka dilingkup kerja Kwartir Cabang Wajo.