Sulbar

Lukman Said; Jangan Terlalu Banyak Perjalanan Dinas Dari Pada Kerja Fisik

Lukman Said; Jangan Terlalu Banyak Perjalanan Dinas Dari Pada Kerja Fisik

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Lukman Said, Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Seluruh Indonesia mengatakan, DPRD tidak mau diklaim oleh publik bahwa DPRD itu sekedar cap dari pemerintah, apalagi posisi DPRD dengan pemerintah setara.

Peryataan tersebut disampaikan langsung oleh Lukman Said saat mengahadiri acara Workshop Adkasi Sulbar di Hotel D’Maleo, Mamuju, Kamis (18/2).

Baca juga: Adkasi Sulbar Gelar Workshop di Hotel D’Maleo Mamuju

Menurutnya, yang terpenting dalam kegiatan Workshop ini adalah bagaimana melakukan sosialisasi, karena DPRD diminta oleh Kemenkunham untuk memasukkan formulasi dan rancangan revisi UU 23 tentang pemerintah daerah, revisi UU 33 tentang perimbangan keuangan pusat dan daerah serta revisi UU 17 tentang perpajakan.

“Inilah yang kita akan perjuangkan untuk kepentingan daerah, sehingga tema yang kita ambil hari ini adalah membangun Indonesia dari daerah,” katanya lagi.

Lukman Said berharap, kedepannya kepengurusan komisariat wilayah Adkasi Provinsi Sulbar bisa berkeja dengan baik, serta bisa membangun sinergitas dan komunikasi yang baik antara DPRD.

“Jangan penyusunan APBD Polman lain Mamuju lain, Mamasa dan Mamuju Utara juga lain, kita mau jadikan regulasi singkron,” katanya pada saat ditemui Seputarsulawesi.com di sela-sela acara.

Menurutnya, upaya yang harus dilakukan Adkasi yaitu ada regulasi setelah perubahan Permendagri 52 tentang tata cara penyusunan APBD 2017. “Makanya kami dari Adkasi akan melakukan sosialisasi agar anggaran betul-betul berbasis kepentingan rakyat. Demikian pula, jangan terlalu banyak perjalanan dinas dari pada kerja secara fisik,” tuturnya. (Kambel)