Sulsel

Maju di Pilgub Sulsel, Rivai Ras Lakukan Sosialisasi di Makassar

Maju di Pilgub Sulsel, Rivai Ras Lakukan Sosialisasi di Makassar

Seputarsulawesi.com, Makassar- Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, pelopor pendidikan pertahanan maritim membulatkan tekadnya untuk maju sebagai kandidat di kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Keseriusannya untuk maju nampak terlihat dari baliho yang terpajang di jalan Nusantara Makassar, jumat pagi (11/3).

Baliho tersebut bertuliskan "Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras (ARR) Pelopor Pendidikan Pertahanan Maritim Indonesia, Mari Membangun Sulsel Sebagai Pintu Gerbang Indonesia Timur dan Memperkuat Poros Maritim Nusantara" dengan tagline Tegas, Cerdas dan Fokus.

Informasi yang dihimpun seputarsulawesi.com menyebutkan, Putra kelahiran Bone ini merupakan perwira yang pernah melalui berbagai penugasan, mulai dari tingkat operasional sampai pada tingkat kebijakan strategis. Karena terlahir dari tempaan lingkungan akademik mulai dari universitas hingga di dunia militer, maka Ia diberi kepercayaansebagai perwira akademik yang aktif dan banyak mewarnai kebijakan-kebijakan strategis di bidang pertahanan negara.

Selain itu, puncak pengabdian tertinggi yang pernah diraih di lingkungan Ia bekerja selama ini telah berjasa ikut mendirikan perguruan tinggi yang tergolong prestigious di kawasan Asia Tenggara, yang kini disebut Universitas Pertahanan (UNHAN).

Atas prestasi luar biasa dalam merintis, mengembangkan, dan memajukan pendidikan di Indonesia, Ia pun menjadi salah satu penerima Medali Kepeloporan dari Presiden Republik Indonesia jelang akhir masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Sul)