Sulbar

Masa Pandemi, Warga Tenggelang Gelar Syukuran dan Pesta Panen Jangung

Masa Pandemi, Warga Tenggelang Gelar Syukuran dan Pesta Panen Jangung

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Warga Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar gelar syukuran dan pesta panen, Rabu, 5 Agustus 2020.

Acara yang diinisiasi oleh Kepala Desa Tenggelang, Faisal Nur tampak berlangsung meriah dan tetap mematuhi atauran protokol kesehatan. Selain warga dan tokoh masyarakat setempat, hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Luyo, Muhammad Jumadil dan Kepala Bidang Holtikultura Polman, Muh. Nasir.


Dalam sambutannya, Kepalad Desa Tenggelang menyampaikan ucapan terimah kasih kepada pemerintah kecamatan, dalam hal ini Camat Luyo dan Kabid Pertanian Polman yang senantiasa memberi arahan dan petunjuk, sehingga pertanian jangung di wilayah tersebut sukses.

Menurutnya, pertanian jangung bisa menjadi sarana peningkatan ekonomi warga, khususnya di masa pandemi covid-19 ini. Olenya itu, Faisal berharap agar pemerintah setempat tetap mengsuport secara serius capaian masyarakatnya tersebut.

Selain itu, Faisal juga meminta agar Pemda Polman bisa menyediakan pasar khusus untuk memasarkan hasil pertanian jagung seluas 50 Hektare tersebut.

"Tentu kami senantiasa mengharap support dan dukungan dari pemerintah, tak hanya dalam hal penanganan hama dan peningkatan produksi, tapi juga ketersediaan pasar untuk memasarkan hasil pertanian jagung ini," harap Fasal.

Sementara itu, Camat Luyo, Muhammad Jumadil mengaku mengapresiasi langka sukses pertanian jangung warga Tenggelang tersebut. Dalam sambutannya, Jumadil menyampaikan, pertanian jangung itu perlu untuk terus ditingkatkan dan dikelola dengan baik, karena tidak menutup kemungkinan Desa Tenggelang kedepannya bisa menjadi objek wisata pertanian jangung di Luyo.