Sulsel

Pancasila dan Kritik Wacana Pasca Orde Baru akan Jadi tema Diskusi di LAPAR Minggu ini

Pancasila dan Kritik Wacana Pasca Orde Baru akan Jadi tema Diskusi di LAPAR Minggu ini

Seputarsulawesi.com, Makassar- Lembaga Advokasi Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulsel dan Komunitas GUSDURian Makassar kembali menggelar diskusi bulanan. Diskusi kali ini mengulas tema tentang Pancasila dan Kritik wacana Pasca Orde Baru.

Adapun yang menjadi narasumber diskusi ini adalah Syaiful Arif, santri Gusdur yang juga  penulis buku Islam, Pancasila dan Deradikalisasi. Diskusi ini dijadwalkan pada hari rabu, 11 Maret 2020, pukul 15.00 di Kantor Lapar Sulsel.

Baca juga: GUSDURian Gorontalo Sikapi Kebijakan Rektor UNG

"Syaiful Arif sudah ada di Makassar Rabu pagi. Beliau terlebih dahulu mengisi acara di salah satu hotel di Makassar, setelah itu bertolak ke kantor Lapar," papar A. Ilham Badawi, Koordinator Jaringan Gusdurian Makassar, Sabtu, 07 Maret 2020.

Ilham mengatakan, seperti biasa kegiatan ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh hadir, dan peserta diminta membawa tumbler masing-masing. Tak lupa pula, ilham  menyampaikan bahwa kegiatan ini akan disiarkan secara live streaming melalui akun Lapar Komunitas Friends.

"Tentu kami sangat bersyukur karena Syaiful Arif bersedia meluangkan waktunya untuk hadir dan berdiskusi di acara ini”. jelasnya.