Sulbar

Pasien Covid-19 di Sulbar Bertambah, Tujuh Asal Polman, Satu dari Mateng

Pasien Covid-19 di Sulbar Bertambah, Tujuh Asal Polman, Satu dari Mateng

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat kembali merilis pasien positif corona. Kamis 21 Mei 2020.

Berdasarkan rilis tersebut, delapan orang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes Laboratorium BBLK Makassar.

Baca juga: Kasus Positif Corona di Sulbar Bertambah, Satu Orang dari Mateng

Delapan penambahan kasus positif Covid-19 tersebut tujuh orang berasal dari Kabupaten Polewali Mandar dan satu dari Mamuju Tengah (Mateng). Adapun kedelapan orang pasien tersebut kasus 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, dan 86.

Berikut rincian data pasien tersebut:

1. Pasien 79 inisial   NN. AU Jenis kelamin perempuan, usia 22  Tahun. Pasien ini dikabarkan  tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19, yaitu dusun Kandemeng kecamatan Tinambung. Selain itu, yang bersangkutan juga  pernah melakukan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny.Hu, pasien kasus 79 asal Polman yang saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

2.  Pasien 80, inisia   nn. EU, jenis kelamin perempuan, usia  27  Tahun.  NN.EU adalah saudara dari nn.AU, juga tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu Dusun  Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien ini juga memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi yaitu kasus 58 Ny.H. Pasien kasus 80 asal Kabupaten Polman yang saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

3. Pasien 81, inisial   Ny. Ku, jenis kelamin perempuan, usia  47 Tahun. Pasien  ini  tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu dusun  Kandemeng, Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 81 asal ini asa Polman dan saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

4. Pasien  82, inisial An. Bi , jenis kelamin laki-laki  16  Tahun,  Pasien ini  juga dikabarkan tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19 yaitu dusun Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 82 tersebut, asal Polman  dan saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo. 

5. Pasien  83, Nn. Inisial Al, jenisa kelamin perempuan, usia 20  Tahun. Pasien ini  tinggal di wilayah  daerah terjangkit Covid19,  yaitu dusun Kandemeng Kecamatan Tinambung.  Pasien memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 83 Asal Polman ini sedang dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

6. Pasien 84, Inisial Ny. Hj.Tha, jenis kelamin  perempuan, usia 59  Tahun Pasien  84  ini dari desa Sabang Subik,  Kecamatan Balanipa.  Pasien mengaku tidak pernah ke daerah terjangkit covid19.  Pasien dicurigai memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng, dan saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

7. Pasien 85, inisial Tn. Ba, jenis kelamin Laki-laki, usia 28  Tahun. Pasien ini  tinggal di lingkungan Kandeapi,  Kecamatan Tinambung. Pasien mengaku tidak memiliki riwayat ke daerah terjangkit covid19. Namun Pasien dicurigai  memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 85 asal Kabupaten Polman saat ini dirawat di RS Pratama Wonomulyo.

8. Pasien 86, Inisial Ny. Ar, jenis kelamin  perempuan 29  Tahun.  Pasien  86  berdomisili di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, dan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman yang dicurigai keluarganya tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng. Pasien kasus 86 asal Topoyo Mamuju Tengah ini terlacak di Kabupaten Majene sehingga pengambilan swab dilakukan di RS Majene.  Saat ini pasien dirawat di RSUD Majene.

Iklan Tengah