Sulbar

Pasien Positif Covid-19 di Sulbar Sudah 142 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Sulbar Sudah 142 Orang

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi mengatakan, jumlah kasus  sembuh pasien Covid-19 di Subar sampai dengan tanggal 12 Juli  2020 sebanyak  95  Orang. Sementara kasus positif Covid-19, sebanyak 142.

 

Baca juga: Pasien Covid-19 di Bantaeng Bertambah, Sebagian Besar Tenaga Kesehatan

Lewat rilisnya yang diterima seputarsulawesi.com, Minggu 12 Juli 2020 itu, Safaruddin menyampaikan bahwa pada tanggal 11 Juli 2020 terjadi penambahan empat orang kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan TCM RS Regional Mamuju dan TCM RS Polewali Mandar.  

 

“Ke empat orang kasus positif tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Mamuju, dua orang, Mamasa satu orang, dan satunya lagi dari Kabupaten Majene,” jelas Safaruddin.

 

Adapun data masing-masing pasien adalah sebagai berikut;

 

Kabupaten Mamuju

 

  • Kasus  139  seorang perempuan beriusi 49 tahun dengan inisial Ny. Ri. Yang bersangkutan dikabarkan tinggal di  Kelurahan Simboro,  Mamuju dan tidak memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota / daerah terjangkit. Namun demikian, Ny. Ri dikabarkan pernah menjalin kontak erat dengan kasus 136 ( Tn.Mu), dan saat ini ia berada diruang karantina RS Regional Mamuju.
  • Kasus  140 juga seorang Perempuan, berinisial an.Gi. warga Kelurahan Simboro  Mamuju.  Perempuan berusia 14  tahun ini juga dikabarkan tidak memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah yang terjangkit Covid-19. Namun demikian, ia merupakan kontak erat dari kasus 136 ( Tn.Mu), dan Saat ini an.GI tengah menjalani karantina di RS Regional Mamuju .  

Kabupaten Mamasa


  • Kasus  141, seorang laki-laki, inisial Tn.Ye, beralamat di Kecamatan Messawa   Kabupaten Mamasa. Tn.Ye dikabarkan pernah melakukan riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit (Makassar). Yang bersangkutan meninggalkan Makassar pada tanggal 9 Juli 2020 menuju Mamasa. Di Perbatasan Mamasa, pria berusia 24  tahun ini menjalani RDT, hasilnya reaktif. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hasilnya positif. Saat ini Tn.Ye berada di rumah karantina PKM. Mamasa

 

Kabupaten Majene 


  • Kasus  142, inisial Tn. Su. Pria berusia 52 tahun ini dikabarkan tinggal di Kelurahan Banggae, Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki  riwayat perjalanan dari luar kota  atau daerah terjangkit.  Kasus 142 bukan merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi. Saat ini YBS berada RS Polewali Mandar untuk menjalani perawatan. 

“Data positif covid19  sampai dengan  tanggal  12  Juli  2020  pukul 16.30 Wita  adalah   142 orang,” jelas Safaruddin.   

Selain itu, lewat rilisnya tersebut, Safaruddin juga mengabarkan tiga orang penambahan pasien sembuh. Masing-masing berasal dari Kabupaten Polman dan Mamuju. Adapun data pasien sembuh tersebut, adalah sebagai berikut;   

 

Polewali Mandar

 

  • Kasus  55,  seorang laki-laki dengan inisial Tn. Na.  Sebelumnya, pasien berusia 33 tahun ini sempat dirawat di RS Polman sejak tanggal 5 Mei 2020  dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri pada tanggal  3 Juni 2020.  Namun pada tanggal 12 Juli 2020 dengan hasil swab negatif, yang bersangkutan dinyatakan sembuh.
  • Kasus  56,  Perempuan dengan inisial Ny. Hu. Sebelumnya, perempuan berusia 52  tahun ini dirawat di RS Polman  sejak tanggal 5 Mei 2020  kemudian dilanjutkan dengan isolasi mandiri pada tanggal  3 Juni 2020.  Tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

 

Kabupaten Mamuju


  • Kasus  99  laki-laki, berusia 24  tahun dengan inisial Tn. AFW. Yang bersangkutan  dirawat di RS Regional mamuju sejak tanggal 16 Juni 2020. Namun pada tanggal 12 juli 2020 dengan hasil swab Negatif maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

“Kasus  sembuh Covid-19 di Subar sampai dengan tanggal 12 Juli  2020, adalah  95 orang,” terang Safaruddin.