Sulsel

Pelayanan Puskesmas Campalagian Polman, Dinilai Tak Manusiawi

Pelayanan Puskesmas Campalagian Polman, Dinilai Tak Manusiawi

Seputarsulawesi.com, Makassar- Hamzah Durisa, Warga Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman menilai, pelayanan Puskesmas Campalagian tidak manusiawi. Pasalanya, pihak Puskesmas setempat enggan meminjamkan mobil Ambulance kepada keluarga korban sengatan listrik, bernama Reski, bocah berusia lima Tahun saat jenazahnya hendak dilarikan ke RSUD Polewali untuk divisum.  

Menurut Hamzah, Pihak Puskesmas beralasan bahwa mobil Ambulance yang standbay di Puskesmas Campalagian itu tidak untuk digunakan mengangkut jenazah, tapi untuk orang sakit. Akhirnya, korban pun diangkut dengan menggunakan mobil ambulance dari Puskesmas Wonomulyo. "Kejadian tersebut terjadi pada Jumat sore, 1 Januari 2016 sekitar 17.00," kata Hamzah saat dihubungi Seputarsulawesi.com. Senin Malam, (4/1) di Makassar.

Terkait kasus tersebut, ia pun meminta agar Pemerintah Polman memberi sanksi atau teguran kepada pihak Puskesmas Campalagian tersebut, karena selain tidak punya rasa kemanusiaan, juga sagat kaku dalam memahami standar opersianal pelayanan (SOP) di Puskesmas.

"Kami selaku warga setempat  dan beberapa kalangan mahasiswa asal Desa Lampoko meminta agar Pemda Polman serius dalam menangani kasus ini, dan segera memberi sanksi kepada atau teguran kepada pihak Puskesmas Campalagian itu," tegas Mahasiswa Pasca Sarjana UNM ini. (Kambel)