Sulsel

Pererat Hubungan Antarumat Beragama, Jalin Harmoni Salurkan Bantuan ke Rumah Ibadah dan Guru Ngaji

Pererat Hubungan Antarumat Beragama, Jalin Harmoni Salurkan Bantuan ke Rumah Ibadah dan Guru Ngaji

Seputarsulawesi.com, Makassar - Jaringan Lintas Iman (JALIN)) Harmoni Sulawesi Selatan menggandeng Posko Bersama Masyarakat Sipil Cegah Covid-19 mendistirbusikan paket bantuan sembako kepada sejumlah pengurus rumah ibadah dan guru mengaji di Kota Makassar, Rabu-Minggu, 13-17Mei 2020.

 

Baca juga: Amarah 1996: Berawal dari Kosolidasi 12 Kader PMII RE UMI (Bagian I)

"Pemberian bantuan guna meringankan beban bagi pengurus yang tetap mengurus rumah ibadahnya meski tidak rutin lagi digunakan untuk berjamaah," ujar Asnawi selaku koordinator Posko Bersama yang diinisiasi oleh JALIN Harmoni.

 

Adapun rumah ibadah yang menjadi sasaran bantuan mereka, antara lain masjid, vihara, pura, kelenteng, dan gereja.  Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperat hubungan antar umat beragama dalam kondisi merebaknya wabah Covid 19 di Kota Makassar.

 

"Semua orang bisa menjadi korban dari merebaknya wabah ini, tidak memandang apa agamanya, sehingga persaudaraan antar kemanuasiaanlah yang harus di kedepankan," tambahnya.

 

Jalin Harmoni Sulsel yang juga merupakan gabungan lembangan masyarakat sipil dan komunitas ini telah telah menjangkau beberapa rumah ibadah seperti masjid, pura, serta beberapa taman baca Alquran.

 

Sebelumnya, Posko Bersama ini juga sudah mendistribusikan ratusan paket bantuan untuk masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya.

 

Adapun lembaga dan komunitas yang tergabung dalam posko bersama ini, antara lain LAPAR Sulsel, Gusduruian Makassar, PMII UNM, FoRMAKAR, FNKSDA Kota Makassar dan Walhi Sulsel.

 

Iklan Tengah