Sulbar

Pilkada di Masa Pandemi, Ketua KPU Mamuju Optimis Partisipasi Pemilih Tidak akan Mengalami Penurunan

Pilkada di Masa Pandemi, Ketua KPU Mamuju Optimis Partisipasi Pemilih Tidak akan Mengalami Penurunan

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Meski Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang dihelat di masa pandemi Covid-19, Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang  mengaku optimis partisipasi pemilih tidak akan mengalami penurunan drastis, bahkan boleh jadi mengalami peningkatan.

“Partisipasi pemilih tidak akan jauh beda dengan pemilu sebelumnya. Bahkan bisa jadi meningkat meski dilaksanakan di masa pandemi covid-19,” kata Hamdan Dangkang  saat menjadi pembicara di FGD KAMI di wisma Berkah, Mamuju, Sabtu 11  Juli 2020.

Baca juga: Prinsip KPU Lakukan Pendataan, Lebih Baik Dobel Daripada Tidak Terdata Sama Sekali

Lebih lanjut, Hamdan Dangkang menyampaikan alasan optimisnya tersebut.  Ia mengatakan, pasca pemberlakuan new normal oleh pemerintah, cafe-cafe, tempat wisata dan hiburan di Kabupaten Mamuju terlihat ramai pengunjung.

“Menurut saya, itu indikatornya, bahkan setelah pemberlakuan new normal, taman Karema, air terjun di Tamasapi, cafe-cafe dan anjungan pantai Manakarra yang tadinya sepi, tiba-tiba ramai,” katanya dalam FGD tersebut.

Hamdan Dangkang mengatakan,  guna mengsukseskan prosesi pelaksanaan Pilkada di Mamuju, khususnya pencoblosan di TPS, secara teknis pihaknya akan tetap mengikuti anjuran protokoler kesehatan termasuk menyediakan masker dan hand sanitaizer dan akan dibagikan secara gratis ke pemilih.