Sulbar

Polman Tertinggal, Ini Komentar Ketua DPRD Sulbar

Polman Tertinggal, Ini Komentar Ketua DPRD Sulbar

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Ditetapkannya Polman sebagai daerah tertinggal oleh Presiden Jokowi, menjadi trending topic dalam acara dialog akhir tahun yang digelar dikediaman Muhammad Ali Wardi, di Desa Bonde, Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman. Dalam dialog lepas ini, Andi Morgan mempertanyakan pesoalan Polman sebagai daerah tertinggal.

Menaggapi hal itu, Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara mengatakan, semua stake holder seharusnya menjadikan ketertinggalan Polman sebagai beban moral bersama, dan Pemkab Polman diminta untuk segera mengevaluasi semua kebijakan yang selama ini ditempuh. "Ditetapkannya Polman sebagai daerah tertinggal berarti ada kebijakan yang tidak tepat," ungkap Morgan, menirukan komentar Ketua DPRD Sulbar itu. Sabtu (2/1).

Morgan meminta agar kedepanya  pemerintah Polman mengangkat pimpinan SKPD berdasarkan kompotensi dan kapasitas keilmuan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, agar kinerja pembangunan lebih baik dan tepat sasaran, sehingga mereka dapat diharapkan untuk menyelesaikan pokok persoalan secara langsung.

Tak hanya itu, Morgan juga meminta agar Ketua DPRD Sulbar, bisa memperjuangkan nasib rakyat miskin yang ada di Polman dengan mengalokasikan anggaran, sehingga kehidupan mereka pun bisa lebih baik dari sebelumnya. (Kambel)