Sulsel

PTIK JPTE FT UNM Salurkan Bantuan Bagi Warga yang Terkena Dampak Korona

PTIK JPTE FT UNM Salurkan Bantuan Bagi Warga yang Terkena Dampak Korona

Keterangan Gambar : PTIK JPTE FT UNM Salurkan Bantuan Bagi Warga yang Terkena Dampak Korona

Seputarsulawesi.com, Makassar- Program Studi  Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (PTIK JPTE FT UNM) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak virus Korona.

Misi kemanusiaan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga yang masih beraktivitas  di luar rumah.  Penyaluran donasi dilakukan langsung oleh beberapa Mahasiswa dan Alumni PTIK JPTE FT UNM pada Sabtu, 19 April 2020 lalu.

Mereka menyusuri  lorong-lorong dan jalan-jalan wilayah di kota Makassar. Kalangan tunawisma, penarik becak, driver ojek online, hingga juru parkir menjadi target penyaluran donasi mereka.


Adapun donasi yang diberikan kali ini adalah puluhan paket sembako serta masker non medis. Tampak kebahagiaan tidak hanya terlihat di wajah penerima, tapi juga mahasiswa dan alumni yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Muhammad Akhsan Alimuddin, salah satu  seorang mahasiswa yang ikut berpartispasi dalam kegiatan tersebut mengaku bersyukur karena diberi kepercayaan bersama rekan-rekan lainnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang masih berjuang mencari nafkah di luar rumah.

"Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan bersama rekan-rekan lainnya untuk menyalurkan langsung donasi yang sudah terkumpul," paparnya.

Tak hanya itu, beberapa hari lalu,  PTIK JPTE FT UNM juga telah menyalurkan bantuan kepada mahasiswa yang berasal dari luar daerah yang mengalami kesulitan (pulang kampung)  akibat wabah Korona.


Sementara itu, Prodi PTIK JPTE FT UNM berharap, aksi peduli kemanusiaan tersebut tidak hanya bisa memperkuat jalinan persaudaraan, tapi juga bisa memutus rantai penyebaran Kovid-19.

Seluruh Civitas PTIK JPTE FT UNM mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh donatur dan mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini.