Sulbar

Rapat Paripurna DPRD Mamuju Sepi, Hanya Dihadiri 10 Orang Anggota

Rapat Paripurna DPRD Mamuju Sepi, Hanya Dihadiri 10 Orang Anggota

Seputarsulawesi.com, Mamuju-  Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kabupaten Mamuju dikabarkan tak hadiri undangan rapat paripurna Hari Jadi (HUT) ke 480, Kabupaten Mamuju, yang digelar pada Selasa, 14 Juli 2020 di Ruang Rapat kantor DPRD Mamuju.

 

Baca juga: Pilkada di Masa Pandemi, Ketua KPU Mamuju Optimis Partisipasi Pemilih Tidak akan Mengalami Penurunan

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi mengaku kesal dan menganggap jajarannya tersebut tidak menghargai Kabupaten Mamuju.


"Berarti mereka tidak menghargai Mamuju," pungkas Azwar Anshari Habsi, saat dikonfirmasi usai rapat paripurna.

 

Dalam rapat paripurna yang dipimpinnya itu, tidak diketahui secara pasti penyebab ketidakhadiran 20 anggota DPRD tersebut. Meski dua hari sebelumnya, Sekwan DPRD Mamuju telah mengirimkan undangan ke masing-masing anggota legislatif.

 

"Undangan itu kita berikan dua hari sebelum acara," kata Lukman Sanusi, Sekwan DPRD Mamuju.

 

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem, Abd.Malik Ballako mengatakan,  meski secara pribadi, ketidakhadiran di rapat paripurna itu adalah haknya masing-masing anggota, namun mereka harusnya bisa memahami bahwa rapat paripurna itu bukan rapat biasa.

 

“Saya juga tidak mengetahui penyebab mereka tidak hadir, tapi inikan rapat paripurna hari lahir Kabupaten Mamuju, harusnya semua anggota DPRD hadir,”katanya.

 

Meski rapat paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Mamuju itu hanya dihadiri hanya 10 orang dari 30 orang Anggota DPRD, rapat tersebut tetap berjalan lancar dan khidmat.  


Tampak hadir dalam rapat paripurna ini, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, kepala OPD lingkup Pemkab Mamuju, Kapolresta Mamuju, dan Raja Mamuju, Andi Maksum Dai.